234 SC Adakan Upacara Kemerdekaan RI Menggunakan Protokol Kesehatan

KHIDMAT: Anggota 234 SC melaksanakan upacara Kemerdekaan RI ke-75. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– 234 SC Korwil Jawa Barat mengadakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Senin (17/8). Upacara tersebut dihadiri seluruh jajaran anggota 234 SC khususnya Regwil Cianjur Kota dan juga beberapa pengurus organisasi. Pelaksanaan yang diadakan secara sederhana tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan yakni setiap anggota yang datang harus menggunakan masker, wajib cek suhu tubuh dan menyemprotkan tangan dengan hand sanitizer.

Ketua 234 SC Korwil Jawa Barat, Iwan Nezt mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa nasionalisme terlebih anggota 234 SC Korwil Jawa Barat. Selain itu, upacara tersebut diadakan agar generasi milenial yang turut dalam organisasi ini pun memiliki jiwa kebangsaan dan bernegara.

“Ini untuk mengingat para pejuang bangsa, selain itu memang harus disampaikan ke tunas-tunas bangsa agar mengingat sejarah dan pejuang yang melakukan perjuangan dalam memerdekakan negara ini,” ujarnya.

Lanjutnya, pesan moral yang diberikan agar tetap bersatu dan teguh dengan mengingat perjuangan para pahlawan dari Sabang sampai Merauke sehingga bisa menjaga marwah organisasi.

“Kegiatan ini menjadi cerminan untuk kita agar mengingat perjuangan para pahlawan dalam melawan para penjajah, sehingga menginspirasi agar menjaga marwah organisasi,” paparnya.

Sementara itu, Plt Ketua Regwil Cianjur Muhammad Kazi menambahkan, anak-anak muda yang tergabung dalam 234 SC ini pun agar mengetahui pahlawan Kabupaten Cianjur yang disampaikan saat upacara.

“Seperti yang saya sampaikan tadi disambutan, anak muda ini agar tidak lupa terhadap para pahlawan yang ada di Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Selain kegiatan upacara, sebelumnya kegiatan sosial pun telah dilakukan seperti mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) dengan membersihkan dan melakukan tabur bunga.

“Sudah kita lakukan juga kegiatan sosial beberapa waktu lalu, seperti melakukan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan bersih-bersih dan memberikan tabur bunga,” tutupnya. (kim)