PKB Dan PKS Usung Lepi – Gilar

Lepi Ali Firmansyah - Gilar Budi Raharja

RADARCIANJUR.com – Siapa calon penantang inceumbeunt akhirnya muncul juga. PKB dan PKS bersepakat untuk berkoalisi.

Mereka mengusung Lepi Ali Firmansyah (PKB) dan Gilar Budi Raharjo (PKS).

Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur sekaligus bakal calon bupati Cianjur Lepi Ali Firmansyah mengatakan, PKB dengan PKS sudah mejalin komunikasi sejak lama, dan satu sama lain sudah tertarik.

“Ada beberapa hal yang membuat kita tertarik untuk berkoalisi,” kata Lepi kepada RADARCIANJUR.com (17/8/2020) di Kantor DPC PKB Cianjur.

Lepi mengatakan, PKB dan PKS sama-sama memiliki komitmen untuk melakukan perubahan di Kabupaten Cianjur.

“Secara prinsif PKB dan PKS adalah partai dakwah, yang meletakan kekuasaan itu sebagai instrumen, dan sebagai wasilah, untuk memperkuat amal ma’ruf nahi munkar,” katanya.

Menurut Lepi dari kesamaan perinsip tersebut  menjadi klik antata PKB dan PKS yang memiliki komitmen dalam keumatan, partai yang memiliki komitmen dalam perubahan dan partai yang memiliki komitmen yang memprioritaskan isu-isu soal kerakyatan.

“Hari ini sudah sepakat, dan tak lama lagi akan memdeklarasikan pasangan Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja,” ujarnya.

Lanjut Lepi, rekomendasi dari DPP PKB dan DPP PKS untuk mengusung pasangan Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja pada Pilkada Cianjur 2020 sudah turun.

“Besar harapan kami kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur, yang sama-sama mengidam-idamkan proses perubahan, untuk sama-sama memperjuangkan kemenagan pada Pilkada Cianjur 2020,” pungkasnya (dil)