482 WBP Terima Remisi Umum Kemerdekaan RI

SIMBOLIS: Perwakilan dua warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari 482 WBP menerima remisi umum Kemerdekaan RI ke-75. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Kebahagiaan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tidak hanya dirasakan masyarakat umum saja. Namun turut dirasakan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) klas 2 B Cianjur. Kemarin (17/8) sebanyak 482 WBP mendapatkan remisi umum Hari Kemerdekaan RI dari satu bulan hingga enam bulan potongan masa tahanan.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Di Jalan Raya Cianjur Sukabumi Ini Penyebabnya

Pada kesempatan tersebut pula turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur yang terdiri dari Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kodim 0608/ Cianjur, Polres Cianjur, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pemberian remisi ini bisa menjadi cerminan dan juga motivasi kepada WBP lainnya agar berubah lebih baik. Selain itu, bisa menjadi semangat untuk tidak kembali mengulangi kesalahan.

“Dengan diberikannya remisi umum di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya harus menjadi semangat diri untuk berubah ke arah yang lebih baik dan tidak kembali mengulang kesalahan,” ujarnya.

Baca Juga : Dua Mobil Dan Satu Motor Terlibat Tabrakan Satu Orang Tewas

Lanjutnya, WBP memiliki kesempatan yang sama untuk kembali menjadi masyarakat pada umumnya. Sehingga tidak perlu dikucilkan ataupun dijauhkan.

“Mereka semua (WBP, red) itu kan masyarakat pada umumnya juga, jadi bagaimanapun memiliki kesempatan yang sama. Selama tidak mengulangi kesalahan yang sama, kita terima dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga : Sebelum Tabarakan Maut, Sopir Truk Sempat Diajak Istirahat

Sementara itu, Kepala Lapas Klas 2 B Cianjur, Heri Aris Susila mengungkapkan, dirinya mengucapkan selamat kepada WBP yang mendapatkan remisi umum ini. Selain itu, diharapkan menjadi motivasi untuk yang lain.

“Seperti kata Pak Bupati, pemberian remisi umum ini haru jadi motivasi. Jadi saling berlomba-lomba untuk lebih baik selama menjalani kehidupan di lapas,” terangnya. (kim)