Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air, Kodim 0608/Cianjur Aplikasiakan Penggunaan Bios 44

Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesai ke-75, serta mendukung program ketahanan pangan dalam bidang pertanian, dan perikanan, Kodim 0608/Cianjur menggelar aksi ‘Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Air’.

Kegiatan yang dilaksanakan itu adalah dengan cara menyemprotkan cairan pupuk organik bios 44 di sejumlah petak sawah yang tandus atau kering oleh anggota Koramil di Wilayah Kodim 0608/Cianjur milik Kelompok Tani di Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Senin (17/08/2020).

Baca Juga : Kecelakaan Maut Di Jalan Raya Cianjur Sukabumi Ini Penyebabnya
Baca Juga : Sebelum Tabarakan Maut, Sopir Truk Sempat Diajak Istirahat

Pasiter Kodim 0608/Cianjur, Kapten inf Ojang mengatakan, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 ini, secara serempak sejumlah koramil di Kabupaten Cianjur melakukan penyemprotan dalam Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air.

“Untuk tingkat Kodim 0608/Cianjur penyemprotan dibuka Pasiter Kodim 0608/Cianjur bersama-sama dengan kepala desa serta sejumlah warga yang tergabung dalam kelompok tani,” katanya dalam siaran pers yang diterima radarcianjur.com, Senin (17/8) sore.

Baca Juga : Dua Mobil Dan Satu Motor Terlibat Tabrakan Satu Orang Tewas

Pihaknya berharap, usai dilakukan penyemprotan cairan Bios 44 tersebut dapat menyuburkan lahan para petani yang asalnya tandus, menjadi lebih baik dan hasilnya pun sesuai harapan.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya pelaksanaan ini, minimal menjadi contoh dan uji lebih baik dalam hal pertanian di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.(dan)