Kartun Desa Nagrak Regenerasi Kepengurusan

DILANTIK: Kepengurusan Karang Taruna Desa Nagrak melakukan regenerasi untuk membangun pemuda desa yang lebih baik. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Kepengurusan Karang Taruna Desa Nagrak dilantik oleh Kades Nagrak dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur. Pada pelantikan tersebut turut dihadiri berbagai lapisan masyarakat Desa Nagrak dari mulai tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga pihak keamanan desa.

Saat ini, sudah 100 desa melakukan pelantikan kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Cianjur. Hal tersebut pun diungkapkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrik.

“Sudah ada 100 desa melaksanakan pelantikan kepengurusan Karang Taruna dan ini tentunya kita harapkan bisa disusul desa lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : 482 WBP Terima Remisi Umum Kemerdekaan RI

Selain itu, pembentukan kepengurusan ini sudah berjalan yang berasal dari berbagi rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang dilakukan secara aklamasi.

“Pembentukannya sudah dilakukan oleh Kades Nagrak yang berasal dari Rt dan Rw sekitar yang sudah dilakukan secara aklamasi,” tuturnya.

Lanjutnya, pembentukan kepengurusan ini merupakan regenerasi dari kepengurusan sebelumnya yang sudah habis jabatan serta masa bhaktinya. Namun beberapa pengurus senior pun masih ada yang tetap menjabat sebagai penuntun kepada pengurus yang baru.

“Ada beberapa yang diganti, tapi tidak semua. Iya memang ini regenerasi juga, kalau yang senior ada beberapa yang membantu juga kepada pengurus yang baru,” jelasnya.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Di Jalan Raya Cianjur Sukabumi Ini Penyebabnya

Sementara itu, Kades Nagrak, Hendi Saepul Maladi mengungkapkan, kehadirian Karang Taruna menjadi pendorong bagi pembangunan desa dan juga lingkungan kepemudaan desa menuju ke arah yang positif.

“Saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Karang Taruna di Desa Nagrak, tentunya berharap bisa membawa kegiatan positif kepada pemuda di desa,” harapnya.(kim)