Kecelakaan Maut Di Jalan Raya Cianjur Sukabumi Ini Penyebabnya

Caption Petugas sedang melakukan evakuasi truk naas yang terlibat kecelakaan maut. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pihak kepolisian menyebut kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Senin (18/8/2020) pukul 05.30 wib, akibat pengemudi truk yang tak bisa menjaga jarak dalam berkendara.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah kendaraan hino truck losbak bernomor polisi B 9021 BYY, kendaraan sepeda motor honda vario bernomor polisi F 6639 OC dan kendaraan Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1309 VUJ melaju searah dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur.

“Truk yang dikemudikan Saepudin melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur ketika menempuh jalan lurus menurun panjang masuk jalur kanan mendahului kendaraan Hino truck lost bak bernomor polisi A 9418 F yang melaju searah di depannya, lalu Kendaraan Hino truck lost bak bernomor polisi B 9021 BYY menabrak bagian belakang Kendaraan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi F 6639 OC (pengemudi dan penumpang belum diketahui identitasnya) dan menabrak bagian belakang Kendaraan Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1309 VUJ dikemudikan oleh Firmansyah yang melaju searah berada di depan.

Baca Juga : Sebelum Tabarakan Maut, Sopir Truk Sempat Diajak Istirahat

Selanjutnya kendaraan Hino truck lost bak bernomor polisi B 9021 BYY berhenti di kiri jalan setelah menabrak pohon,” kata Meilawaty, Selasa (18/8/2020) kepada RADARCIANJUR.com melalui sambungan telepon.

Ia mengatakan akibat kejadian tersebut sopir truk luka di wajah, dada, kepala dan meninggal dunia (MD). Pengemudi sepeda motor identitas belum diketahui luka ringan (LR).

Baca Juga : Dua Mobil Dan Satu Motor Terlibat Tabrakan Satu Orang Tewas

Menurutnya, pengemudi truk Hino tidak bisa menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depannya.

“Hasil penyelidikkan sementara pengemudi truk Hino tidak bisa menjaga jarak ke kendaraan lain yang ada di depannya dan akan dilakukan pemeriksaan saksi-saksi,” katanya.(dil)