Libur Panjang di Akhir Pekan, Siap-siap Jalur Puncak Bakal Macet Parah Lagi!

Kemacetan menuju Puncak dari arah tol Minggu (16/8) pagi

RADARCIANJUR.com – Libur panjang kembali datang akhir pekan ini. Tak tanggung-tanggung, libur akhir pekan kali ini sampai empat hari. Dimulai dari Kamis (20/8/2020) sampai Minggu (23/8/2020).

Seperti yang diketahui sepanjang Agustus 2020 terdapat dua libur nasional dan satu hari cuti bersama berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

BACA JUGA : Tidak Pakai Masker Siap-Siap Pakai Rompi Orange Bersihkan Taman Joglo

Dalam SKB 3 menteri yang ditetapkan 20 Mei 2020 itu, menyatakan hari libur nasional bulan Agustus selain jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, juga Kamis (20/8/2020) yang merupakan hari libur nasional Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Kemudian Jumat (21/8/2020) cuti bersama dilanjut libur Sabtu dan Minggu.

Hal ini pun diprediksi akan kembali berdampak pada kondisi arus lalulintas di jalur menuju Puncak Cisarua.

Jalur kawasan wisata di Kabupaten Bogot itu bakal mengalami kemacetan parah seperti yang terjadi pada libur panjang akhir pekan lalu.

BACA JUGA : Dua Kecamatan Terserang Cikungunya, Ini Penyebabnya

Untuk mengantisipasi hal itu Satuan Lalintas Polres Bogor dipaksa bekerja lebih keras agar kemacetan jalur puncak bisa teratasi.

“Untuk libur panjang akhir pekan ini tentu kita lakukan persiapan. Kita tambah personil sebanyak 50 dari unit Sabara Polres Bogor. Jadi total kita turunkan 200 personil,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda, kepada radarbogor.id (grup radarcianjur.com) Selasa (18/8/2020).

Penambahan personil ini dilakukan untuk penebalan penjagaan di sejumlah titik yang ada di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Kita evaluasi dari pengamanan Jalur Puncak akhir pekan kemarin. Maka dari itu kita lakukan penebalan personil,” tukasnya. (all/radar bogor)