Heboh Poster Digital Kiki-Hendang Gunakan Latar Belakang Partai Gerindra dan Prabowo

RADARCIANJUR.com- Jagat dunia politik heboh dengan munculnya poster digital di aplikasi berkirim pesan Whatsapp yang menampilkan kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Cianjur, yakni Kiki Setiawan yang bersanding dengan Hj Endang Purnamasari.

Dalam poster digital tersebut terpampang logo Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sontak hal tersebut menimbulkan beragam pertanyaan. Pasalnya, sebelumnya DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat memberikan surat keterangan pengusungan bakal calon (Bacalon) pasangan Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto mengungkapkan, hingga saat ini partai dengan lambang kepala Garuda tersebut belum mendapatkan rekomendasi dari DPP mengenai kandidat yang akan diusung.

“Sah-sah saja semua kandidat boleh membuat poster digital seperti itu, yang jelas DPP Partai Gerindra belum memutuskan kepada siapa nanti akan mengusung untuk Pilkada 2020,” ujarnya kepada RADARCIANJUR.com melalui sambungan telepon.

Namun, hadirnya poster digital tersebut tidak mempengaruhi proses rekomendasi yang akan dikeluarkan kelak. Pasalnya, baik Kiki Setiawan maupun Wawan Setiawan memiliki kans yang sama.

Selain itu, pihaknya tidak mempermasalahkan mengenai bacalon memasang dan menjual logo Partai Gerindra. Menurutnya, hal tersebut dianggap bagus untuk meningkatkan elektabilitas partai.

“Tidak apa-apa memasang atau menjual logo partai kita (Gerindra, red), sehingga menunjukan Gerindra partai terbuka yang sangat baik untuk demokrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Balad Kiki Setiawan, Riksa mengatakan, pihaknya mengapresiasi serta menghargai segala masukan dan harapan dari lapisan masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan menghargai segala masukan serta harapan dari lapisan masyarakat yang mencoba memasangkan sosok Kiki Setiawan dengan sosok lainnya sebagai pasangan balon bupati dan balon wakil bupati, begitupun dengan partai politik yang mengusungnya. Karena untuk mengusung dan merekomendasikan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati itu ada di ranah kewenangan koalisi partai politik yang mengusungnya,” ungkapnya.

Dirinya pun mengucapkan syukur atas respon masyarakat terhadap balon Kiki Setiawan.

“Adapun sampai detik ini kami tim Relawan Balad Kiki Setiawan masih konsen mendampingi dan mengawal Balon Bupati kami untuk siap maju di Pilkada 2020 Kabupaten Cianjur dengan menjalin silaturahmi dan menawarkan gagasan solusi untuk membangun Cianjur yang Madani dan Mandiri,” tutupnya. (kim)