Pilkada Cianjur Mulai Panas, Ketua Pemenangan Balad Kiki : Politik Itu Dinamis, Bisa Berubah

Pilkada Cianjur

RADARCIANJUR.com- Kancah dunia politik di Kabupaten Cianjur semakin memanas dan mulai ramai. Pasalnya, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang jatuh pada 9 Desember 2020, beberapa kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mulai bermunculan serta diusung oleh beberapa partai politik (parpol).

Dari beberapa nama kandidat bacalon tersebut yakni Herman Suherman-TB Mulyana, Lepi-Gilar, Oting-Wawan dan dari independen yaitu Toha-Ade. Namun terdapat satu nama yang santer terdengar, bahkan sudah melebarkan sayapnya menjelang Pilkada 2020 Cianjur yakni Kiki Setiawan yang merupakan menantu dari Bupati Cianjur periode 2006-2016.

Mengenai ramainya para kandidat dari berbagai pihak yang sudah menaiki perahu, tidak membuat Tim KISS (sebutan tim pemenangan Kiki Setiawan) merasa tersisihkan. Ketua Pemenangan Relawan Balad Kiki Setiawan, Riksa mengatakan, pihaknya tidak terpengaruh terhadap perkembangan informasi politik saat ini.

“Politik itu dinamis, karena bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu masih ada waktu,” ujarnya.

Lanjutnya, berkaca pada Pilkada 2015 bahkan terdapat rekomendasi yang berubah di menit terakhir pendaftaran. Pihaknya pun bersama kandidat terus berdoa maksimal, berikhtiar maksimal dan tidak hentinya bersilaturahmi serta bersosialisasi.

“Yakin kandidat akan diusung oleh partai yang bisa mengusung langsung bupati dan wakil bupatinya, bahkan didukung oleh partai lainnya,” jelasnya. (kim)