Budhy : Pemberdayaan Pertanian Santri Topang Usaha Umat

RADARCIANJUR.COM -Pemberdayaan Pondok Pesantren di sektor pertanian, perikanan dan peternakan perkebunan untuk menopang usaha umat. Penegasan itu disampaikan Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. Budhy Setiawan M.Si saat menghadiri pelantikan Ikatan Santri Nahdlatul Ulama (ISANU) di Kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Cianjur Kamis (20/8/2020).

Nahdlatul Ulama di Cianjur khususnya, lanjur Budhy, adalah aset bangsa, perlu juga dikembangkan dan difasilitasi oleh pemerintah atau pun swasta lainnya dalam mengembangkan potensi diri para santri yang terorganisir bernama ISANU.

“Dengan SDM yang besar dan tersebar, saya yakin pondok pesantren dan santri yang ada didalamnya, akan mampu menjalankan program – program pemerintah,” tegas Budhy kepada radarcianjur.com.

Budhy menambahkan bahwa Cianjur dikenal dengan kabupaten agraris. Cianjur juga dikenal juga dengan daerah santri. “Saya sebagai anggota komisi IV DPR RI bisa mendorong program pertanian, perikanan, peternakan, kehutanan, perkebunan untuk di serap dan manfaatkan oleh santri,” tambah Budhy Setiawan.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur KH Khoirul Anam memuji dan mengapresiasi langkah Ir. H. Budhy Setiawan M.Si dalam mendorong sinergitas NU dan Anggota DPR RI ini untuk memberdayakan pondok pesantren dengan menyalurkan program pertanian yang nantinya dikelola oleh para santri.

Dengan adanya pertemuan silaturahmi tersebut tentu saja merupakan momentum PCNU Kab. Cianjur serta ISANU Kab. Cianjur dalam menyampaikan aspirasi dan kebutuhannya dalam bidang pertanian. (*/sal)