Khawatir Puncak Terkontaminasi Warga Luar, Forkompinda Cianjur Tinjau Tempat Wisata

TINJAU: Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur melaksanakan pemantauan tempat wisata di masa long weekend di Puncak Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur melaksanakan pemantauan ke sejumlah tempat wisata di masa libur panjang wilayah Puncak Cipanas, Kamis (20/8/2020) sejak pagi.

“Hari ini kami melaksanakan giat pemantauan tempat wisata Cipanas karena sekarang long weekend selama empat hari libur. Dikhawatirkan Cipanas terkontaminasi dari warga luar Cianjur,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada radarcianjur.com, usai pemantauan di salah satu hotel bintang di Cipanas, Kamis (20/8/2020).

Meski ada kekhwatiran Forkompinda, menurut Herman, pihaknya akan terus berupaya menjamin agar warga Cipanas Cianjur aman, dan para pengunjung nyaman, tentunya mesti dilakukan penjagaan yang lebih ketat.

“Saya sudah sampaikan ke pengelola tempat wisata bahwa harus ada perlengkapan seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan fasilitas lainnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Herman.

Selain itu, Herman mengimbau baik tempat wisata, hotel, dan tempat hiburan sekalipun harus tetap terus dilakukan penjagaan ketat khususnya terkait penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

“Kami akan terus melakukan pemantauan selama masa libur panjang ini. Sehingga kekhawatiran tersebut bisa diminimalisir dengan maksimal,” tukasnya. (dan)