Pura-pura Jual Kacamata, Ternyata Curi Motor

INTEROGASI: Kepolisian tengah menginterogasi para pelaku pencurian sepeda motor di Mapolsek Pacet Kamis (20/8/2020). Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Berbagai modus operandi dilakukan para pencuri, khususnya dalam kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Salah satunya juga yang diungkap Polres Cianjur, di Mapolsek Pacet, Kamis (20/8).

“Setiap melakukan aksinya, pelaku curanmor selalu berpura-pura sebagai penjual kaca mata untuk melabui korbannya. Kemudian saat salah satu pelaku menawarkan kaca mata, pelaku lain mengambil sepeda motor korban dengan menggunakan kunci leter L atau leter T yang tengah disimpan di depan rumah korbannya,” ungkap Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifa’i kepada wartawan dalam konferensi pers, Kamis (20/8).

Setelah melakukan pencurian sepeda motor, plat nomor sepeda motor korban oleh para pelaku selalu dibuang di sebuah bukit yang sepi.

“Jadi barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya tujuh unit sepeda motor berbagai merk, dua buah kunci L yang sudah dimodifikasi, dua buah anak kunci L yang sudah diruncingkan, satu buah anak kunci untuk membuka lubang kunci yang sudah dimodifikasi, dua pasang plat nomor, satu celana Levis yang digunakan pencuri, dan satu topi hitam,” tuturnya.

Tak lupa Kapolres menyampaikan, bahwa hasil penangkapan para pelaku pun tak lepas adanya sinergitas antara masyarakat, tokoh, Babinkamtibmas, dan seluruh elemen yang ada di wilayah Pacet, Cipanas.

“Jadi ini sinergitas TNI, Polri, tokoh masyarakat, ulama, dan seluruh elemen yang ada,” ungkapnya.(dan)