Tragis! Tabrakan Maut di Ciloto Puncak, Avanza vs Motor Satu Tewas

CEK TKP: Pihak kepolisian tengah mengecek TKP yang menjadi lokasi kecelakaan di Puncak Ciloto. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kembali, jalur Puncak Ciloto, Cianjur makan korban. Kali ini, kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Cianjur – Bogor tepatnya di Kampung Puncak Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, merenggut nyawa seorang pengemudi motor yang diduga korban tabrak lari pengendara mobil.

Kepala Kesatuan Lalulintas Polres Cianjur, AKP Meilawaty S.H, S.I.K, M.M melalui Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi menuturkan, sekira pukul 06.20 Wib, Kamis (20/8/2020) terjadi laka lantas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

“Jadi kendaraan Toyota Avanza silver nomor polisi dan identitasnya tidak tercatat. Kendaraan tersebut melaju dari arah Cianjur menuju Bogor. Sewaktu menempuh jalan menikung kekanan, mengambil jalur kanan sehingga terjadi tabrakan lawan arah dengan kendaraan sepeda motor Honda CB nomor polisi B-4732-BLH yang di kemudikan oleh ADD yang membonceng S. Namun setelah kejadian, pengemudi dan kendaraan mobil tersebut melarikan diri,” tuturnya dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (20/8).

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, pengemudi sepeda motor Honda CB itu mengalami luka ringan, sedangkan yang dibonceng berinisial SA, meninggal dunia dan kendaraan sepeda motor rusak.

“Hasil penyelidikan sementara dari keterangan saksi, pengemudi kendaraan Avanza silver itu melarikan diri,” ujarnya.

Adapun faktor kendaraan, kata Ade, masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Termasuk hasil analisa sementara, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga karena human error dan kurang berhati hati.

“Setelah kejadian tersebut, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, serta menggelar perkara awal di TKP, dan mengevakuasi korban ke RSUD, termasuk membuat lidik,” tukasnya. (dan)