Lakoni TC di Kroasia, Skuad Timnas U-19 Tak Perlu Dikarantina

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) memastikan Timnas U-19 melakoni TC di Kroasia (PSSI)

RADARCIANJUR.com-Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan bahwa Timnas U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Pelaksanaan TC direncanakan mulai akhir Agustus mendatang. Menariknya, begitu mendarat di Kroasia, skuad Timnas U-19 tak perlu melakoni karantina.

Saat ini seperti diketahui, Garuda Muda tengah melakoni TC di Jakarta yang sudah dijalankan selama tiga pekan lebih.

“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat TC Timnas U-19. Hal ini karena federasi sepak bola Kroasia paling cepat merespons surat dari PSSI. Kroasia merupakan salah satu negara yang hebat di sepak bola, buktinya pada Piala Dunia 2018 mereka menjadi runner-up dan peringkat enam rangking FIFA saat ini,” beber Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Selain itu, menurut Iwan Bule – sapaan akrab Iriawan, federasi sepak bola Kroasia juga mengundang Timnas U-19 untuk mengikuti turnamen yang diikuti empat negara – termasuk Kroasia – pada 2 hingga 8 September mendatang.

“Begitu Timnas U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu melakukan karantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi Timnas U-19. Suhu di Kroasia juga tidak terlalu beda dengan Uzbekistan. Karena rencananya Timnas u-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober mendatang,” imbuh Iwan Bule.

Seperti diketahui, Timnas U-19 menjalani TC sebagai persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Pertandingan pertama Timnas U-19 yakni melawan Kamboja pada 14 Oktober. Selanjutnya melawan Iran pada 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober. Pada 2021 mendatang, Garuda Muda akan mengikuti turnamen bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

(jp/may)