Pasangan HaDe Melenggang ke Tahapan Selanjutnya di Pilkada 2020

PLENO: Bapaslon Perseorangan Muhamad Toha-Ade Sobari dinyatakan lolos dalam tahapan syarat minimal jumlah dukungan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-
Para penantang calon bupati Inceumbeunt Herman-TB kini punya penantang baru.

Setelah sebelumnya, pasangan Lepi-Gilar (PKB-PKS) deklarasi maju sebagai calon bupati dan berkoalisi.

Terbaru, calon dari jalur perseorang Muhammad Toha – Ade Sobari (Hadi) lolos verifikasi dukungan dan boleh mendaftar sebagai calon bupati dalam Pilkada nanti.

Ya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menyatakan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Muhamad Toha-Ade Sobari lolos dalam memenuhi syarat minimal jumlah dukungan pada rapat pleno, serta bisa melanjutkan tahapan berikutnya.

Ketua Divisi Tekmas KPU Kabupaten Cianjur, Ridwan Abdullah mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno itu, KPU telah melakukan tahap rekapitulasi dukungan perbaikan untuk bakal pasangan calon perseorangan.

“Alhamdulillah dari hasil rekapitulasi tersebut total angka yang memang dihasilkan dalam rekapitulasi dukungan perbaikan di tingkat Kabupaten Cianjur totalnya adalah dukungan yang memenuhi syarat dalam rekapitulasi dukungan ini di angka 48.359 yang memenuhi syarat,” ujarnya.

Dari rekapitulasi dukungan dengan tahap awal hingga rekapitulasi tahap perbaikan, total dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat dari bapaslon Muhamad Toha dan Ade Sobari berada di angka 113074.

Sehingga, Paslon Muhamad Toha dan Ade Sobari dinyatakan memenuhi syarat minimal jumlah dukungan, pasalnya batas minimalnya diangka 18.354.

Dirinya mengungkapkan, pasangan Mohammad Toha-Ade Sobari dapat melangkah ke tahap pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Cianjur di Pilkada 2020.

“Pelaksanaan tahapan pendaftaran akan dilaksanakan pada 4-6 Desember 2020, berbarengan dengan pendaftaran yang diusung, atau diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang ada di Kabupaten Cianjur,” tutupnya. (kim)

Siapa Lagi menyusul?

Calon Bupati yang sudah siap bertarung:

Pasangan Inceumbeunt:
Herman-TB

Koalisi PKB-PKS:
Lepas – Golkar

Jalur Perseorangan:
Muhammad Toha – Ade Sobari