Terbaru Korban Arisan Bodong Cianjur, Kerugian Warga Mencapai Rp 24 Miliar

RADARCIANJUR.com-Korban arisan hewan qurban yang terjadi Kabupaten Cianjur ternyata memakan korban ribuan warga Sukabumi.

Polres Sukabumi Kota mencatat ada sebanyak 6.773 orang dengan kerugian mencapai Rp. 24 Miliar .

Kasat Reskrim Sukabumi Kota, AKP Cepi Hermawan mengatakan data tersebut hasil dari sejumlah posko pengaduan arisan hewan qurban disetiap Polsek dan juga di Polres Sukabumi Kota.

Karyawan PT Pratama di Sukabumi jadi Reseller Investasi Bodong

Sampai saat ini tercatat ada sebanyak 6.773 orang.

” Ribuan warga itu terdata dibawah 6 orang ketua arisan dan 35 orang reseller,” katanya.

Dikatakan Cepi bahwa ribuan warga kasus arisan hewan qurban itu, rata-rata korban merupakan warga yang berdomisili di wilayah Sukabumi Utara.

“Warga yang telah terdata itu didominasi oleh warga di Kecamatan, Sukalarang, Sukaraja dan sisanya merupakan masyaraka di wilayah Kota Sukabumi,” jelasnya

Dalam penangan kasus dugaan penipuan arisan hewan qurban itu saat ini telah ditangani Mapolres Cianjur. Karena kasus dugaan penipuan tersebut diketuai oleh warga asal Kabupaten Cianjur.

“Mapolres Sukabumi Kota dalam penanganan hanya sebatas melakukan pendataan, sedangkan untuk penganannya dilakukan di Mapolres Cianjur,” jelasanya

Cepi menambahkan, hingga saat ini posko pengaduan arisan hewan qurban di Kabupaten Cianjur masih dibuka untuk menerima aduan. Oleh karena itu pihaknya mengimbau warga yang merasa mengalami kerugian untuk segera melapor ke posko terdekat.

(bal/may)