Anggota DPR RI Fasilitasi PJJ untuk Pelajar dan Guru di Cianjur

BAHAGIA: Anggota DPR RI, Eddy Soeparno membagikan sejumlah ponsel dan laptop kepada guru serta pelajar untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ). (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Di hari jadi Partai Amanat Nasional (PAN), Anggota DPR RI yang juga Sekretaris Jendral DPP PAN, Eddy Soeparno melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur sekaligus menyapa masyarakat bersama dengan jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Cianjur, PUAN Cianjur dan Milenial PAN. Sebagai rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan kepada partai dengan logo matahari putih bersinar cerah ini.

Bukan hanya ucap syukur kepada masyarakat, namun di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya melihat polemik yang terjadi di kalangan masyarakat. Pasalnya, beberapa murid yang belum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka harus dilakukan secara dalam jaringan atau online.

Sekjend DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan, ini bentuk rasa keprihatinannya dengan kondisi pandemi saat ini. Anak-anak muda yang menjadi aset bangsa terhalang pembelajarannya, dirinya pun memberikan sejumlah ponsel pelajar dan beberapa unit laptop untuk guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Tentu kita prihatin di tengah kondisi pandemi ini, apalagi murid yang merindukan pembelajaran secara tatap muka harus ditunda terlebih dahulu. Sehingga mereka harus melaksanakan kegiatan belajar secara online, kita pun berinisiatif untuk memberikan ponsel dan laptop agar memudahkan proses pembelajaran,” ujarnya.

Selain itu, bukan hanya ponsel dan laptop saja. Pihaknya pun berencana akan memasang wifi di dua lokasi yang berada di Kecamatan Pacet tersebut. Sehingga para pelajar tidak kesulitan atau bersusah payah membeli kuota.

“Nanti kita pasang juga wifi yang insya allah dalam waktu dalam satu minggu ini, jadi memudahkan para pelajar untuk melakukan PJJ,” tutupnya. (kim)