Pemda Cianjur Prioritaskan Fasilitas Lapas di Tahun 2021

Lapas Klas 2B Cianjur

RADARCIANJUR.com – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas 2 B Cianjur mendapatkan perhatian khusus dari Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Cianjur tersebut perlu melengkapi serta memberikan prioritas untuk fasilitas lapas yang dihuni oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) sekitar 700 orang.

Dilengkapi fasilitas tersebut bukan merupakan sebuah janji politik maupun sekedar ucapan belaka, dikarenakan hampir seluruh penghuni lapas merupakan warga Kabupaten Cianjur. Sehingga dirinya perlu membantu melengkapi fasilitas yang ada.

“Iya tadi memang pada saat sambutan lapas perlu untuk dilengkapi fasilitasnya, karena yang sedang dalam masa tahanan kan rata-rata masyarakat Kabupaten Cianjur juga yang perlu dibantu pemerintah daerah,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, Lapas Klas 2 B akan menjadi prioritas yang rencananya dimasukan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2021. Selain itu dirinya pun meminta, di tengah pandemi Covid-19 ini, lapas Cianjur selalu mengawasi setiap pengunjung yang datang dan bila perlu masyarakat yang dari luar tidak diperkenankan untuk masuk.

“Akan saya prioritaskan nanti di APBD 2021 dan juga saya meminta agar tidak sembarangan orang masuk kesini, kalau pun masuk harus sesuai protokol kesehatan,” tutupnya. (kim)