Desa Cibulakan Ajak Remaja untuk Berkegiatan Positif

DIKUKUHKAN: Desa Cibulakan berikan tempat untuk para pemuda desa agar bisa berkontribusi terhadap kegiatan positif. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Desa Cibulakan dikerumuni masyarakat pada Minggu (23/8) malam. Puluhan masyarakat yang datang tersebut bukan untuk memprotes maupun unjuk rasa, akan tetapi untuk menyaksikan pertunjukan musik dan pembagian hadiah perlombaan tenis meja serta catur yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Desa Cibulakan, Bade Zaki mengatakan, kegiatan penutupan perlombaan tersebut memang sengaja ditutup dengan penampilan dari remaja sekitar sebagai hiburan bagi warga. Selain itu, dirinya pun memberikan kesempatan kepada para remaja untuk memanfaatkan kegiatan positif yang disediakan pihak desa.

“Untuk remaja kita berikan keleluasaan kegiatan di desa, tapi untuk kegiatan yang positif. Daripada keluyuran tidak jelas atau malah membuat kegiatan yang kurang bermanfaat, maka kita persilahkan agar dituangkan disini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun melakukan pengukuhan kepada sejumlah pengurus Karang Taruna Desa Cibulakan yang baru. Diharapkan dengan hadirnya kepengurusan yang baru bisa menghidupkan kegiatan keremajaan di Desa Cibulakan.

“Saya berharap, pengurus yang baru ini bisa menjadi salah satu pencetus kegiatan positif di Desa Cibulakan. Sehingga para remaja bisa dibawa ke arah yang lebih baik,” tuturnya. (kim)