KPU Kabupaten Cianjur Mulai Bersafari Datangi Parpol

KOORDINASI: Menjelang persiapan tahapan pendaftaran, KPU Kabupaten Cianjur gencar adakan safari sosialisasi ke semua partai politik. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melakukan kunjungan ke setiap partai politik (parpol) dalam rangka melakukan sosialisasi menjelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 pada bulan Desember mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdiah mengatakan, sosialisasi tersebut sekaligus mengingatkan kepada parpol pengusung untuk mempersiapkan berkas yang nantinya sebagai pelengkap di tahapan pendaftaran.

“Kunjungan kita ke parpol ini merupakan salah satu safari sosialisasi mengenai persiapan tahapan pendaftaran Pilkada 2020 di Kabupaten Cianjur, sehingga baik parpol pengusung maupun bacalon mengetahui informasi ini,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, parpol bisa mengingatkan kepada pasangan yang diusung agar berkas yang akan diserahkan bisa disiapkan jauh-jauh hari.

“Jadi nanti saling mengingatkan baik parpol maupun calon yang diusung, sehingga menjelang pendaftaran persiapan sudah lengkap berkasnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi dan sosialisasi dari KPU Kabupaten Cianjur pun dirinya akan melakukan rapat bersama bacalon dan parpol koalisi untuk mempersiapkan pendaftaran.

“Kita dalam waktu dekat akan mempersiapkan semua persyaratan seperti B1KWK dan berkas lainnya yang diperlukan,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya pun sudah membicarakan mengenai pemenangan bapaslon yang diusung partai dengan logo matahari putih yang bersinar tersebut.

“Sudah membicarakan mengenai pemenangan, salah satunya mengkonsolidir dari tingkat DPD hingga tingkat paling bawah. Karena rekomendasi dari DPP sudah keluar jadi harus solid semua,” tutupnya. (kim)