Taman Kelinci, Wisata Murah di Jangari

Wisatawan sedang bermain di Taman Kelinci. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Wisata murah dengan jarak dekat dari pusat kota, menjadi pilihan sebagain besar warga Cianjur. Satu di antaranya adalah wisata air Jangari yang kini memiliki taman kelinci, ATV adventure, dan lesehan rumah makan ikan bakar di tengah danau.

Sekitar perjalanan 30 menit dari pusat kota, kawasan wisata Jangari bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasinya masuk ke dalam wilayah Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Selain menawarkan makan ikan bakar di tepi danau, kini pengunjung bisa rehat di taman kelinci sambil menikmati ATV adventure dan permainan.

Setelah membayar tiket masuk di gerbang, pengunjung harus menyewa perahu untuk menuju taman kelinci. Biayanya Rp 20 ribu perorang untuk pulang pergi. Sekitar lima belas menit naik perahu bargas sambil menikmati suasana kolam terapung dan angin sepoi, kita akan tiba di gerbang taman kelinci.

Biaya tiket masuk taman kelinci Rp 10 ribu, pengunjung boleh sepuasnya berada di taman kelinci sambil bermain dan memberi makan kelinci.

Di lokasi tersebut juga tersedia motor ATV dengan dua trek pilihan. Pilihan pertama mengelilingi taman kelinci dengan biaya Rp 10 ribu untuk satu kali putaran. Lalu trek kedua berkeliling di luar area taman dan masuk ke trek ATV di kebun dengan biaya Rp 100 ribu untuk satu kali perjalanan.

Lelah bermain di area taman kelinci, ada lesehan bakar ikan di area taman kelinci ataupun di tengah danau dengan menempuh perjalanan sekitar 5 menit dengan perahu menuju ke tengah danau.

Harga makan ikan bakar lesehan tergantung dari berapa kilo ikan yang dipesan pengunjung.

Untuk satu kilo ikan nila berkisar di antara Rp 20-25 ribu.

Pengunjung juga bisa menggunakan waktu luang sambil menunggu ikan bakar dengan memancing. Tersedia berbagai spot memancing di berbagai tempat, ada tepi danau, tengah, bahkan ada yang menggunakan rakit.

Satu spot tempat memancing ditarif Rp 10 ribu sepuasnya. Tak heran pehobi mancing biasanya akan memenuhi spot tempat memancing di akhir pekan.

Biasanya mereka akan pulang keesokan harinya setelah jaring mereka dipenuhi oleh ikan hasil pancingan.

“Kalau untuk memancing enaknya dari sore sampai malam hari,” ujar Ayi Sopiandi (38) warga Cipanas yang rutin memancing setiap akhir pekan di Jangari, Senin (24/8/2020).(dil)