5 Teknik Gunakan Maskara Agar Bulu Mata Lebih Panjang dan Indah

RADARCIANJUR.com-Memaksimalkan penggunaan maskara sebetulnya sudah cukup membuat mata terlihat indah. Tak perlu menggunakan bulu mata palsu, cukup dengan mengetahui teknik penggunaan maskara dan eyeliner.

Penata rias Yuan Sng dari Singapura memberikan cara untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan lebih indah. Penata rias selebriti tersebut memberi tips bagaimana menggoyangkan tongkat maskara dan eyeliner agar membuat bulu mata lebih indah.

“Maskara memainkan peran penting dalam mencerahkan mata kita. Bagaimana dan seberapa banyak menerapkannya akan membuat mata semakin indah,” ungkapnya.

Kesalahan umum yang mungkin kita lakukan adalah menilai maskara dari label harganya. “Membuang-buang uang tidaklah bagus. Maskara yang mewah tidak selalu membantu Anda mendapatkan bulu mata yang bagus,” ujarnya.

“Bulu mata melengkung kuncinya jangan membuat maskara menggumpal. Bahkan jika menggumpal, bisa menyebabkan bulu mata rontok,” jelasnya.

Menurut Yuan Sng, menarik bulu mata setiap hari untuk menghilangkan kotoran dapat menyebabkan kerusakan pada bulu mata. “Pakailah maskara waterproof pada hari-hari dengan cuaca panas, tapi jangan lakukan itu setiap hari,” saran Sng.

Berikut adalah contekan untuk membuat bulu mata lebih indah dengan maskara dan eyeliner seperti dilansir dari Channel News Asia, Senin (24/8).

Teknik 1

Tightlining adalah teknik menggunakan eyeliner di mana Anda melapisi garis air bagian atas mata sehingga membuat bulu mata terlihat lebih penuh. Untuk mengisi celah antara bulu mata, dia menggunakan liquid liner untuk melapisi mata sebelum melapisi bulu mata dengan maskara. Ini cara yang bagus untuk meningkatkan tampilan maskara.

Teknik 2

Gunakan beberapa maskara berbeda. Untuk mencapai hasil yang Anda cari, coba kombinasi maskara yang berbeda. Untuk mencetak bulu mata seperti boneka, Anda perlu memanjangkan, menebal, dan menggulung. Cobalah melapiskan dua atau lebih maskara.

Teknik 3

Rapikan bulu mata. Trik untuk membangun bulu mata yang indah terletak dengan memberikan sesuatu pada maskara.

“Di antara lapisan maskara, cobalah menepuk bedak padat ke bulu mata. Bedak ini berfungsi sebagai pengental dan membantu menjaga maskara tetap di tempatnya,” kata Sng.

Teknik 4

Gunakan penjepit bulu mata. Sehingga bulu nata menjadi ikal dan lembut melengkung. Akhiri dengan mengoleskan maskara pada bulu mata yang melengkung. Untuk menahan ikal untuk waktu yang lebih lama gunakan maskara tahan air.

Teknik 5

Atasi bulu mata yang tidak terlalu panjang dengan maskara yang memiliki efek memanjang. Mulai dari pangkal bulu mata, tarik langsung sikat maskara dari akar ke ujung.

Untuk menjaga bulu mata tetap panjang dan terpisah, pertama-tama hangatkan maskara dengan meletakkan tabung maskara dalam secangkir air panas sebelum diaplikasikan. Jika maskara menggumpal, pengaplikasian menjadi sulit. Sedikit pemanasan akan membantu membuat aplikasi jadi lebih mudah. ​

(jawapos/may)