KCD Pendidikan Kembali Dibuka Pada 1 September 2020

Foto Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah VI Provinsi Jabar.

RADARCIANJUR.com- Setelah melewati masa- masa karantina dalam kurun waktu 14 hari, 36 karyawan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VI Jawa Barat tidak menunjukan gelaja Covid-19. Sehingga pelayanan akan kembali dibuka pada tanggal 1 September 2020.KCD Pendidikan

Juru Bicara Pusat Informasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan saat ini tanpa menunggu hasil laboratorium pun sudah dianggap selesai. Menurut pedoman yang baru, setelah isolasi selama 10 hari dan bebas demam selama tiga hari sudah dianggap selesai.

“Dan tanggal 1 september sudah akan membuka pelayanan kembali,” ujarnya.

Akan tetapi, hingga kini hasil test swab dari 36 karyawan yang diisolasi tersebut belum keluar. Dirinya mengungkapkan, saat ini sedang gencar test masif dari setiap kabupaten atau kota di Jawa Barat.

“Sampai saat ini masih belum keluar karena semua rujukan ke labkesda provinsi dan saat ini sedang digencarkan test masif jadi setiap hari kabupaten/kota harus mengirimkan 200 swab, dikali 27 kabupaten/kota di Jawa Barat itu berapa. Sedangkan kemampuan labkes itu hanya 400 an per hari. jadi daftar antreannya luar biasa,” paparnya.

Selama dua minggu diisolasi di KCD Pendidikan Wilayah VI Jawa Barat, 36 karyawan diberikan berbagai upaya peningkatan daya tahan tubuh. Mulai dari makanan, vitamin, hingga olahraga.

“Kami guiding juga pimpinannya untuk memberikan makanan yang bergizi kemudian juga obat-obatan vitamin untuk meningkatkan daya tubuhnya dan olahraga bisa dengan senam di situ dan sudah dilaksanakan semua,” terangnya.

Lanjutnya, selama isolasi, penjagaan dilakukan oleh gugus tugas kecamatan setempat. Bahkan, dirinya pun menilai, kepala desa setempat proaktif dalam proses isolsasi, sehingga masyarakat merasa aman.

“Masyarakat juga merasa aman jadi tidak ada masyarakat yang ketakutan karena kantor itu sudah isolasi,” jelasnya. (kim)