Pelatih Persib Fokus Tingkatkan Intensitas Permainan selama 90 Menit

Pelatih Persib Robert Rene Alberts (Dok/JawaPos.com)

RADARCIANJUR.com-Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan bahwa timnya telah memiliki sejumlah target yang ingin dicapai dalam rangkaian latihan pekan ketiga di masa pandemi ini. Salah satunya, mengasah kemampuan berpikir dan mengembalikan sentuhan bola dalam permainan.

“Setelah training match pertama Sabtu lalu, kami ingin mempercepat semua aspek. Dari kemampuan berpikir, sentuhan bola hingga recovery,” kata Robert Alberts dikutip dari situs klub.

Pelatih asal Belanda itu juga meminta kepada para penggawa Persib untuk bisa beradaptasi lagi dalam latihan. Sebab, selama pandemi Covid-19 skuad tidak bisa latihan di tempat terbuka.

“Semua pemain harus bisa beradaptasi lagi. Jadi, itu adalah fokus kami di pekan ini sebelum menggelar training match selanjutnya,” jelasnya.

Mengenai training match anak asuhnya pekan kemarin, Robert menilai masih banyak yang perlu dibenahi, khususnya dalam hal ketahanan fisik para pemain saat bertanding 90 menit.

“Terlihat bagus di 45 menit pertama. Tampak cukup baik juga di 20 menit pertama babak kedua, tapi setelah itu kita menurun. Kita melihat pemain belum siap untuk bermain 90 menit. Tapi itu menjadi tugas kita semua untuk memperbaikinya,” tegasnya.

(jawapos/may)