Ketahui 6 Tanda Saat Pasangan Selingkuh Emosional dengan Rekan Kerja

ILUSTRASI. Berselingkuh dengan rekan kerja adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Karena seseorang akan selalu bertemu dengan selingkuhannya setiap hari di kantor. (Divorced Moms)

RADARCIANJUR.com-Berani main hati dengan orang lain selain pasangan, apalagi di tempat kerja, bisa saja terjadi. Tapi perselingkuhan emosional atau main hati bisa lebih berbahaya.

Berselingkuh dengan rekan kerja adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Karena seseorang akan selalu bertemu dengannya setiap hari di kantor. Terkadang godaan datang meski sudah memiliki pasangan.

Jika Anda khawatir pasangan berselingkuh, ada beberapa tanda yang bisa diperhatikan. Dalam banyak kasus, orang yang mengalami perselingkuhan emosional bahkan mungkin tidak menyadari bahwa mereka telah pindah ke lain hati.

“Terlalu halus situasi ini bahkan mungkin pelakunya tidak menyadari seberapa besar risiko yang mereka ambil karena terlibat hubungan emosional di tempat kerja,” kata Psikolog dr. Shannon McHugh dari California USA seperti dilansir dari Marriage, Selasa (25/8).

1. Punya Rahasia

Jika pasangan tiba-tiba menjadi tertutup maka ada kemungkinan mereka menjadi tertutup karena suatu alasan. Inilah saatnya untuk mulai mengajukan beberapa pertanyaan. Atau jika pasangan mulai menyembunyikan ponsel dan mengunci media sosial, bisa saja menjadi pertanda negatif pada pernikahan atau hubungan.

2. Lebih Fokus Pada Gadget

Salah satu tanda pasangan selingkuh dengan rekan kerja adalah meningkatnya minat mereka pada teknologi, terutama dalam hal rahasia. Lebih sering menatap ponsel, mengunggah hal-hal aneh ke media sosial dan lainnya.

3. Sering Menyebut Nama Orang Lain

Ketika seseorang mulai terlibat secara emosional dengan orang lain, sulit untuk menahan perasaan tersebut. Pasangan mungkin menunjukkan tanda-tanda perselingkuhan emosional dengan sering menyebut nama rekan kerjanya. Mereka mungkin membuat sedikit perbandingan antara Anda dan selingkuhannya.

4. Menjauh

Jika pasangan mendapatkan perhatian di tempat lain, mereka mungkin mulai melepaskan diri dari Anda. Dan perhatiannya mulai teralih atau berkurang.

5. Menjadi Kritis dan Sering Marah

Jika pasangan berselingkuh secara emosional dengan rekan kerja, mereka mungkin mulai mengkritik atau merendahkan Anda dengan satu atau lain cara. Mereka akan mudah marah untuk mencari alibi bahwa Anda salah.

6. Gerak-gerik Aneh Saat Bersamanya

Salah satu tanda paling signifikan dari perselingkuhan emosional dengan rekan kerja adalah ketika pasangan dan selingkuhannya bertemu dalam suatu acara. Perhatikan ekspresi dan gerak-gerik perubahannya dalam tatapan serta bahasa tubuh.

(jawapos/may)