Beragam Janji Plt Bupati Kepada Para KPM dan Pendamping PKH, Ini Penjelasannya…

SIMBOLIS: Plt Bupati Cianjur tengah memberikan bantuan secara simbolis kepada para KPM PKH di Ballroom Hotel Le Eminence Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Beragam ungkapan dan janji Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dalam sambutannya di acara sosialisasi, koordinasi program keluarga harapan (PKH), yang bertempat di Ballroom Le Eminence Hotel Cipanas, Kamis (27/8/2020).

“Saya akan mengajak para PKM dan pendamping PKH menginap di hotel bintang dengan menggunakan Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Termasuk akan meningkatkan insentif sebesar 100% bagi para pendamping,” ujarnya, Kamis (27/8).

Selain itu, Herman juga menyampaikan, bahwa di tahun ini dirinya juga akan mengajak umroh para pendamping PKH sebanyak tujuh orang. Termasuk akan membelikan baju seragam ke semua pendamping PKH agar semuanya bisa bersinergi dan lebih semangat dalam menjalankan tugas bersama para kepala desa di masing-masing wilayah.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para KPM yang mengikuti graduasi mandiri sekarang. Termasuk saya akan memberikan modal usaha sebesar Rp 2 juta kepada para KPM yang mengikuti graduasi tersebut,” katanya.

Di perubahan anggaran ini, Herman mengatakan, akan menganggarkan dan merevisi data-data miskin di Kabupaten Cianjur. Sehingga dengan program yang ada dari Kementerian Sosial, bisa lebih mendeteksi semua para PKM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendamping PKH yang selama ini berjuang terus untuk masyarakat Cianjur,” ujarnya.

Selain itu, Herman menyebut, dari ribuan peserta PKH yang ada di Kabupaten Cianjur, sekitar ratusan KPM yang hari ini mengikuti graduasi mandiri.

“Jadi selama para KPM menjadi anggota PKH, mereka dibimbing oleh para pendamping, hingga akhirnya bisa mandiri dengan pendapatan yang bervariasi. Makanya hari ini mereka yang telah memiliki penghasilan yang lebih layak, menjadi anggota graduasi,” ujarnya.

“Alhamdulillah bisa seperti ini di Kabupaten Cianjur berkat kerjasama dan sinergitas semua unsur,” tambahnya.

(dan)