177 Miras dan 8 Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP Cianjur

RADAR CIANJUR.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur tengah gencar melakukan razia.

Bukan hanya razia masker tapi juga razia operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan menyisir tempat-tempat yang dicurigai.

Satu pekan itu sudah puluhan pasangan mesum diangkut. Terbaru, Satpol PP merazia minuman keras dan pasangan mesum.

Operasi yang dilaksanakan dari pukul 16.00-18.00 WIB tersebut berhasil mengamankan 177 botol minuman keras (miras) berbagai merk dan tiga galon oplosan di empat kecamatan yakni Cianjur Kota, Cilaku, KarangtengH dan Sukaluyu.

“Semua miras kami hasilkan dari kios jamu, bangunan liar yang digunakan berjualan dan rumah penduduk,” ujar Kepala Bidang Penegak Perda Tribumtransmas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Tulus Budiyono.

Lanjutnya, barang bukti tersebut langsung diamankan dan dikumpulkan di Mako Satpol PP yang nantinya akan dimusnahkan.

“Agendanya miras yang kami amankan akan dikumpulkan dulu, selanjutnya nanti akan dimusnahakan,” ungkpanya.

Pihaknya akan terus menggelar operasi pekat tersebut guna menekan angka peredaran miras, terlebih oplosan sehingga kondusif.

“Kami akan terus rutin beroperasi mengamankan miras dan memusnahkannya. Supaya Cianjur bersih dari peredaran miras terutama Oplosan,” jelasnya.

Kegiatan operasi pun dilanjutkan pada malamnya sekitar pukul 20.00-00.00 WIB dengan menyisir beberapa penginapan yang diduga sering menjadi tempat untuk pasangan yang tidak resmi.

Operasi tersebut berhasil mengamankan delapan pasangan tanpa dilengkapi surat nikah yang berada di penginapan yang ada di Kecamatan Cianjur.

“Ke delapan pasangan ini kami hanya mengamankan perempuannya saja, untuk pasangan laki-lakinya dipinta menyusul ke kantor Satpol PP, ” terangnya.

Ia menambahkan, perempuan yang terjaring razia pun di BAP untuk dimintai keterangan dan ditindaklanjuti mengenai pembinaan selanjutnya.

“BAP dilakukan PPNS Satpol PP terlebih dahulu. Mereka yang tidak terbukti akan dipulangkan tapi harus ada penjamin dari keluarga agar membuat surat pernyataan agar dipantau serta tidak mengulanginya,” tambahnya.

Selanjutnya, delapan pasangan yang terjaring operasi tersebut dipulangkan dengan dijemput pihak keluarga dan diminta untuk melakukan pembinaan di internal keluarga.

“Kebetulan Rumah Rehabilitasi milik Provinsi Jawa Barat di Sukabumi penuh. Sehingga mereka dipulangkan tapi mendapatkan pembinaan terlebih dahulu oleh satpol pp dan keluarganya. Sebab mereka masih dalam pemantauan pihak Satpol PP,” tutupnya.

(kim)

Miras Lagi, Mesum Lagi

Operasi Pekat:
Miras
Pasangan Mesum

Hasil Razia:

177 botol miras
Tiga galon oplosan
8 Pasangan Mesum

TKP:
Kecamatan Cianjur Kota, Cilaku, Karangtengah dan Sukaluyu.