Ini Cara TFJ Rayakan Tahun Baru Islam Bersama 40 Anak Yatim

BAHAGIA: PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Cianjur (Mayora Group) salurkan CSR kepada 40 anak yatim piatu di sekitar pabrik. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Tahun baru Islam 1442 Hijriah atau Haru Asyura diperingati segenap umat muslim dengan penuh suka cita, semua berbondong-bondong mengadakan berbagai kegiatan dengan ragam yang berbeda. Tak ingin terlewstkan, PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Cianjur (Mayora Group) pun turut memperingati tahun baru Islam tersebut.

Bertempat di Jalan Baru Jonggol Kilometer 17, Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu memberikan santunan terhadap 40 anak yatim. Hal tersebut sebagai bentuk konsistrn tanggungjawab kepada masyarakat dan lingkungan sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Walaupun saat ini kita semua berada dimasa New Normal, alhamdulillah tahun ini kita dapat kembali berbagi dengan anak-anak yatim piatu. Di tahun ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu kami dari perusahaan langsung berkunjung kerumah anak yatim piatu yang berada disekitar pabrik, sehingga tidak mengurangi kewajiban kita untuk selalu peduli terhadap mereka,” ujar Dept. Head IRGA PT. TFJ Cianjur, Dhany Kurniawan

Pihaknya mengunjugi langsung beberapa anak yatim piatu yang tersebar di rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang ada di kampung sekitar pabrik.

“Beberapa kegiatan sudah kita lakukan secara berkala sejak beberapa tahun terakhir. Dan kami berharap, bisa terus memberikan kontribusi positif melalui beragam kegiatan CSR,” terangnya.

Sementara itu, K3 IRGA PT TFJ Cianjur, Atep Sunarya menuturkan, para penerima santunan untuk saat ini lebih difokuskan di beberapa perkampungan yang berada berdekatan langsung dengan pabrik, yaitu Kampung Pasir Cangkudu, Pasir Malang, Pasir Lembu, Sindangraja dan Cijeler.

“Memang untuk saat ini jumlah anak yatim piatu yang kami santuni lebih sedikit dari tahun sebelumnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk membahagiakan anak-anak yatim sekaligus membantu meringankan beban penderitaannya, mempererat persaudaraan dengan saling membantu dalam beramal baik dan isya allah untuk tahun berikutnya jumlah penerima santunan akan bertambah. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua,” tuturnya.

Meski sejauh ini terbilang konsisten dalam menerapkan program CSR, namun pihaknya tetap berkeinginan memberikan kontribusi terbaik bagi warga dan lingkungan sekitar melalui berbagai kegiatan sosial lainnya. (kim)