Peringati Kemerdekaan Sekaligus Muharram, Desa Cipanas Gelar Lomba dan Santunan

MERIAH: Pemerintah Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas menggelar perlombaan agustusan dan santunan di depan kantor. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas menggelar perlombaan agustusan dan santunan kepada ratusan yatim dalam memperingati 10 Muharram 1442 Hijriyah di bulan kemerdekaan tahun ini, yang bertempat di depan kantor desa, Sabtu (29/8/2020).

Kepala Desa Cipanas, H. Agus Sahputra mengatakan, adanya dukungan dari lapisan masyarakat Cipanas yang dibantu Yayasan Perisai Langit, tahun ini sangat bersyukur bisa menghelat peringatan hari besar. Meskipun pada pelaksanaannya dikemas satu acara.

“Kami salut melihat jiwa sosial masyarakat Cipanas yang luar biasa. Hal itu terbukti dari masing-masing dusun, hingga tingkat RT-nya mendukung kegiatan ini. Termasuk, Alhamdulillah juga bisa berbagi ke 200 anak yatim,” tuturnya kepada radarcianjur.com, Sabtu (29/8).

Selanjutnya Agus menuturkan, dalam konsep acara kali ini, pemerintah desa juga memberikan sedikit hiburan bagi warga dan anak yatim dengan perlombaan-perlombaan seperti agustusan.

“Dalam kesempatan ini pula Alhamdulillah kami bisa mengapresiasi ke para Paud yang ada di Desa Cipanas. Karena seminggu belakang itu mereka mengadakan lomba mewarnai, dengan hadiah juara 1 2 3, harapan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, kata Agus, jalan santai bersama dengan 800 warga Desa Cipanas ini diharapkan bisa menyatukan tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat khususnya. Sehingga warga pun tidak lagi memandang Desa atau aparatur Pemerintahnya itu awam.

“Jadi kami ingin menjadi sahabat masyarakat yang lebih baik, lebih dekat. Ketika mereka butuh bantuan kami dan lain sebagainya itu bisa lebih dekat dan nyaman,” katanya.

Kedepannya, ketika ada hari-hari besar atau hari raya libur lainnya, pemerintah Desa Cipanas pun berencana mengadakan kegiatan positif dan mengandung sosial seperti ini secara rutin.

“Kami pun dari pemerintah Desa Cipanas butuh support dan dorongan. Mudah-mudahan kedepannya ketika ada kegiatan keagamaan, kerohanian, atau pun kenegaraan, kita bisa bersatu padu menjaga ukhuwah tali silaturahmi ini,” pungkasnya. (dan)