Kapolres Cianjur Datangi Tiga Kantor Parpol, Ada Apa?

KOORDINASI: Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai sambangi partai politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Cianjur mendatangi sejumlah partai politik (parpol). Kedatangan tersebut bukan dalam rangka melakukan inspeksi mendadak (sidak), melainkan sebagai langkah upaya kondusifitas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Cianjur.

Parpol yang disambangi diantaranya DPD Partai Golkar Cianjur, DPC PKB Cianjur dan DPC Partai Demokrat Cianjur. Selain silaturahmi, Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai meminta kerjasamanya mengenai kondusifitas jelang Pilkada 2020.

“Kedatangan kami ke parpol pertama sebagai perkenalan, kami meminta bisa bersinergi terutama dalam pilkada nanti bisa kondusif yang didukung oleh parpol,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya pun sudah menyiapkan pengamanan untuk Pilkada 2020. Terlebih nanti yang akan ditempatkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur. Kurang lebih 150 personil gabungan akan diturunkan.

“Mengenai pengamanan sudah kita siapkan, tinggal instalasinya bagaimana. Terutama di KPU Cianjur akan kita lakukan maksimal dengan kekuatan 150 personil gabungan dan kami siapkan juga dari Polda Jawa Barat,” paparnya.

Selain itu, mantan Penyidik Bareskrim Mabes Polri itu pun meminta kepada semua peserta Pilkada 2020 untuk menaati protokol kesehatan. Pasalnya, pelaksanaan demokrasi saat ini begitu berbeda dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita meminta kepada seluruh peserta dan penyelenggara Pilkada 2020, harus memperhatikan protokol kesehatan terlebih saat melakukan pendaftaran ke KPU Cianjur,” tutupnya. (kim)