Momen Spesial Dies Natalies FH Unsur ke-56

Dies Natalies FH Unsur ke-56

RADARCIANJUR.com – Fakultas Hukum (FH) Universitas Suryakancana (Unsur) menggelar dies natalis atau memperingati hari ulang tahun (HUT) FH Unsur yang ke-56 pada Sabtu (29/8/2020). Peringatan kali ini menjadi lebih spesial karena FH unsur turut berbagi kebahagiaan dengan 560 peserta dari berbagai kalangan.

Ke-560 peserta itu turut ambil bagian dalam kegiatan bersepeda sehat alias gowes yang dimulai pada Sabtu pagi. Sedikitnya 15 komunitas dan unsur dari TNI, Polri dan instansi pemerintahan tak ingin ketinggalan dalam momentum kebahagiaan di akhir Agustus 2020 ini.

Dekan FH Unsur, Prof.Dr.Hj.Henny Nuraeny,SH.,MH mengatakan, jumlah 560 peserta sebenarnya sudah dibatasi. Padahal, jumlah pendaftar berhasil menembus angka 600. “Hanya 560 peserta karena kebetulan ini merupakan dies natalies yang ke-56,” ujar Dekan sesaat sebelum kegiatan gowes digelar.
Dibatasinya jumlah peserta, lanjutnya, mengingat kekhawatiran dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. “FH Unsur tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengimbau peserta mengenakan masker, pengukuran suhu dan disemprot disinfektan,” tuturnya kepada Radar Cianjur.

Acara gowes diakhiri dengan pembagian doorprize sebanyak 56 bingkisan. Dekan menambahkan, acara dies natalies ke-56 akan ditutup dengan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada anak yatim. “Waktunya (baksos) akan disesuaikan dengan kegiatan kita. Karena ini sudah masuk kegiatan akademik,” ungkap Dekan FH.

Ketua Panitia Sepeda Sehar FH Unsur, M Rozy, SH., MH menjelaskan, kegiatan diikuti oleh 15 komunitas ditambah lagi dari kesatuan TNI, Polri dan sejumlah instansi pemerintahan. Komunitas sepeda yang hadir bahkan dari luar Cianjur seperti dari Sukabumi dan Bandung.

Ia menuturkan, kegiatan pun menitiberatkan pada hubungan emosional sehingga terjalin rasa kekeluargaan. “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat semoga dapat tercipta di masyarakat Cianjur. “Tujuannya melalui kegiatan ini maka masyarakat dan Universitas Suryakancana khususnya Fakultas Hukum dapat menjadi lebih dekat,” ulasnya.

Wakil Dekan II FH Unsur, Dr. Kuswandi, SH., MH mengungkapkan, FH memiliki nama grup sepeda tersendiri yaitu Fourty alias 40. Filosofi angka 40 diambil dari jumlah dosen dan staf kelembagaan. Angka itu juga diharapkan menjadi mudah diingat dan memberikan kontribusi untuk masyarakat Cianjur.

“Kita ingin agar FH mampu memenuhi keinginan dari masyarakat Cianjur terutama di bidang pendidikan. Dimana kita tahu IPM Pendidikan di Cianjur membutuhkan kerja keras untuk dapat ditingkatkan,” pungkasnya.

Wakil Dekan I FH Unsur, Dr. Dedi Mulyadi, SH., MH memaparkan, kegiatan yang digelar Sabtu (29/8) merupakan peristiwa atau momen spesial. Melalui kegiatan juga bahwa FH membutikan telah siap menerima lulusan siswa tingkat SMA sederajat melalui kegiatan olahraga. “FH sendiri secara stimultan sudah mencetak ragam prestasi dan siap mendongkrak IPM Cianjur,” ujarnya penuh semangat. (yaz)