Sudah Tiga Ribu Warga Kena Razia Belum Menerapkan Protokol Kesehatan

DISANKSI: Satpol PP bersama dengan Kodim 0608/ Cianjur, Polres Cianjur, BPBD dan PMI Kabupaten Cianjur menggelar razia masyarakat yang tidak menggunakan masker. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Semenjak dilakukannya razia penggunaan masker dalam beberapa pekan ini, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak menaati aturan tersebut. Terbukti dari razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur bersama dengan Kodim 0608/ Cianjur, BPBD, PMI dan Polres Cianjur di Jalan Siliwangi.

Razia yang dilakukan sejak pukul 8.30 WIB hingga menjelang siang tersebut, terjaring ratusan masyarakat tak bermasker selama beraktifitas di luar.

Kasi Binwasluh Satpol PP Kabupaten Cianjur, Sri Laelani mengatakan, razia yang dilakukan selama kurang lebih satu setengah jam, masih banyak didapati masyarakat yang acuh terhadap protokol kesehatan.

“Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kita temui tidak menggunakan masker dan acuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya kepada RADARCIANJUR.com.

Masyarakat yang terjaring razia pun diberikan sanksi sosial seperti membersihkan taman dan juga melakukan push up.

“Banyak yang terkena sanksi, rata-rata pengguna sepeda motor. Kurang lebih hampir seratusan, alasannya kebanyakan lupa membawa atau memakai masker,” ungkapnya.

Selama razia yang dilakukan dari tanggal 10-28 Agustus 2020, ada tiga ribu pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker,” imbaunya. (kim)