Tak Diperbaiki Pemerintah, Warga waringinsari Perbaiki Jalan Sendiri

Warga Waringinsari Cianjur membeli berangkal untuk memperbaiki sendiri jalan yang rusak karena tak kunjung mendapat perbaikan. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Puluhan warga Kampung Sukarilah, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur gotong royong memperbaiki jalan desa,  hal itu dilakukan lantaran sudah lebih dari enam tahun tak diperbaiki pemerintah.

Selain berkorban tenaga, untuk memperbaiki jalan vital yang merupakan akses ke sekolah SMP, SMK, dan pesantren ini warga juga berkorban materi untuk membeli koral.

Tokoh Masyarakat Kampung Sukarilah, Ahmad Yunus (30) mengatakan, selama adanya program dana desa, warga di Kampung Sukarilah belum bisa menikmati kucuran dari DD tersebut.

“Hampir enam tahun akses jalan di kampung kami belum pernah diperbaiki menggunakan dana desa, baik secara peningkatan ekonomi maupun infrastruktur,” katanya, saat dihubungi melalui telepon, Senin (31/8/2020).

Ia mengatakan, akses jalan tersebut adalah jalan protokol desa. Atas dasar keprihatinan warga di Kampung Sukarilah, akhirnya ia bersama warga berinisiatif untuk gotong royong.

“Kami membeli barangkal untuk perbaikan jalan merupakan inisiatif warga, karena kami kesal akses jalan di kampung kami selama ini sangat buruk, belum ada perbaikan. Jalan ini sangat penting bagi warga untuk menunjang akses perekonomian juga,” ujarnya.

Yunus berharap, inisiatif warga diartikan semangat untuk merangsang pemerintah memperhatikan keinginan warga Takokak.(dil)