Beckham Minta Doa Agar Bisa Jalani TC di Kroasia dengan Lancar

Pemain Timnas U-19 dan gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. (Instagram/Beckham Putra Nugraha)

RADARCIANJUR.com-Gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha sudah berada di Zagreb, Kroasia, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Tim Nasional U-19. Bersama asuhan pelatih kepala, Shin Tae-yong, pemain yang akrab disapa Etam ini siap untuk berlatih dengan serius.

Meski harus bersaing dengan beberapa talenta muda lainnya, Beckham mengaku tidak gentar. “Alhamdulillah, sudah tiba Kroasia dengan selamat. Pastinya harus serius karena ini membawa nama baik dan kebanggaan buat Persib di sini,” kata Beckham dilansir dari laman resmi klub.

Oleh karena itu, adik kandung Gian Zola Nugraha ini mengharapkan doa restu dari semua pihak agar mampu menjalani TC dengan sangat baik.

“Doakan di sini semuanya bisa berjalan sesuai rencana, tetap sehat, membawa sesuatu yang bermanfaat untuk pribadi dan terutama untuk Persib,” ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Kroasia pada Minggu pagi (30/8). Tidak ada jeda untuk istirahat, timnas langsung menggelar latihan pada sorenya di lapangan dekat hotel tempat menginap Garuda Muda di Sveti Martin na Muri.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa setelah melakukan perjalanan panjang, timnya langsung menggelar latihan untuk pemulihan atau recovery pemain.

Shin Tae-yong yakin Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan cepat beradaptasi dengan lapangan serta cuaca Kroasia. Adapun suhu udara di Kroasia saat ini cukup panas berkisar 26 hingga 28 derajat celcius.

“Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana di Kroasia ini. Latihan selama satu jam dengan menu ringan dan saat mau selesai latihan terjadi hujan deras,” kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.

Selama TC di Kroasia, dia yakin para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U-19 nantinya.

“Saat ini kondisi pemain baik-baik saja dan tidak ada masalah berarti. Mulai hari Senin (31/8) ini, kami sudah mulai latihan normal yakni tiga kali dalam sehari,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

(jawapos/may)