Peran Ustaz Dalam Pencegahan Covid-19

Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur SOSIALISASI: Sosialisasi pencegahan covid-19 untuk para pimpinan pondok pesantren.

RADARCIANJUR.com – Forum komonikasi ustaz, lakukan sosialisasi pencegahan covi-19, untuk para pemimpin pondok pesantren.

Pimpinan pondok pesantren Darussa’adah Al Amin Kampung Nyelempet, Cilaku, Muhammad Fauzi , mengatakan seorang ustaz memegang peranan penting dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Ia mengatakan, ustaz sering diundang ceramah di berbagai tempat, akan menjadi efektif apabila dalam ceramah kepada warga disisipi oleh pesan untuk menjaga pola hidup sehat.

“Covid-19 ini belum selesai, tentunya pada saat masa seperti ini masih rawan dan perlu kami juga terus sosialisasi agar masyarakat tahu serta paham tentang bahaya covid-19,” kata Fauzi, RADARCINAJUR.com Selasa (1/9/2020).

Fauzi mengatakan, alim ulama yang paling terdekat dengan masyarakat karena mereka sering bertemu melalui pengajian-pengajian.

“Tentunya saya sangat berkepentingan mengadakan sosialisasi ini agar semua masyarakat memahami apa yang dimaksud covid-19 dan bagaimana penanganannya,” katanya.

Fauzy mengatakan, libur dan bekerja di rumah sudah banyak dilewati, namun pengajian terus berjalan hingga saat ini.

“Semoga pengajian yang disampaikan kepada masyarakat bisa membantu Cianjur ini bebas dari covid-19,” katanya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, sosialisasi pencegahan covid-19 terus dilakukan sampai meminta bantuan para ustaz melalui ceramah di pengajian.

“Para Kiai itu langsung kontak berinteraksi dengan masyarakat, oleh karena itu kami membutuhkan mereka untuk terus menyampaikan pesan pencegahan covid-19,” katanya.

Herman mengatakan, ada lebih dari 200 ustaz yang berada di wilayah utara yang tergabung dalam ustaz Manjur yang siap terus menyampaikan pesan pemerintah untuk terus membiasakan diri melaksanakan protokol covid-19.

(dil)