Tingkatkan Akhlak, 32 Pengurus Guru Ngaji Dilantik

Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur DILANTIK: 32 orang pengurus guru ngaji sedang membacakan kata-kata pelantikan.

RADARCIANJUR.com-Ketua Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN), Kabupaten Cianjur Tata Sugita melantik pengurus 32 FKGN Kecamatan di Bale Prayoga Pendopo Cianjur Senin (31/08/2020).

Tata mengatakan, pelantikan FKGN untuk membantu pemerintah daerah guna merealisasikan visi misi Cianjur khususnya lebih agamis. “Setelah dilantik pengurus FKGN 32 kecamatan, dilanjutkan dengan bimbingan teknis,” kata Tata, kepada RADARCIANJUR.com (1/9/2020)

Menurut Tata, seteleh selesai bintek, pengurus yang baru dilantik harus segera membentuk guru ngaji di tingkat desa dan melaksanakan berbagai program.

“Ini harapan kami,” ujarnya.

Asda I Pemkab Cianjur, Asep Suparman mengatakan, saat ini guru ngaji yang tercatat di Pemkab Cianjur sekitar 13 ribu orang, mereka tersebar di seluruh wilayah Cianjur.

“Merekalah (para guru ngaji) berhadapan langsung dengan masyarakat dalam hal syiar islam,” katanya.

Asep berharap para guru ngaji untuk mengsiarkan agama Islam di masing-masing wilayahnya. Karena peran guru ngaji sangat penting untuk mewujudkan cianjur lebih maju dan agamis.

“Cianjur lebih agamis, salah satunya peran dari guru ngaji,” katanya

Asep mengatakan, peran FKGN bisa membantu pemerintah dalam memakmurkan masjid-masjid yang ada di Cianjur, dengan pengajian Al-Quran selepas salat magrib untuk anak- anak generasi muda muslim Cianjur.

“Sehingga kedepannya tidak ada lagi anak-anak muslim yang buta huruf Al-Quran,” katanya.

Lanjut Asep, keberadaan para guru ngaji di berbagai pelosok memiliki pengaruh untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama terhadap pendidikan ahlak yang baik untuk generasi bangsa. “Kalau akhlak baik, insa allah Cianjur akan agamis sesuai dengan harapan kami,” pungkasnya.

(dil)