Empat Bapaslon Siap Daftar di Hari Pertama

PERSIAPAN: Komisi Pemilian Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mulai berbenah menjelang pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Cianjur, akan dibuka mulai besok yakni tanggal 4-6 September 2020. Waktu pembukaan pun dimulai sejak pukul 08.00-16.00 WIB, namun di hari terakhir yakni di tanggal 6 September 2020 akan dibuka sejak pukul 08.00-24.00 WIB. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur pun sudah mempersiapkan berbagai kelengkapan dan juga anggotanya.

“Untuk masa pendaftaran bakal pasangan calon dari tanggal 4-6 September 2020 dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Sementara di hari terakhir di tanggal 6 September 2020, dibuka sejak pukul 08.00-24.00 WIB,” ujar Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah.

Hingga saat ini, lanjutnya, sudah ada bapaslon yang mengkonfirmasi untuk melakukan pendaftaran yang terkonfirmasi secara surat maupun secara informal atau via telepon. Di hari pertama, rencananya keempat bapaslon akan mendaftar. Pihaknya pun tengah mengatur jadwal untuk membagi waktu pendaftaran.

“Dari pukul 08.00 WIB akan didatangi oleh Bapaslon Lepi-Gilar, pukul 10.00 WIB Bapaslon M Toha-Ade Sobari dan menjelang sholat jumat akan mendaftar Bapaslon yakni BHS-M,” ungkapnya.

Tak ingin ketinggalan, Bapaslon Oting-Wawan pun mendaftar di hari yang sama di jam terakhir menjelang penutupan di hari pertama. KPU Cianjur pun meminta kepada bapaslon untuk mengatur kembali pendaftaran, agar semua berjalan lancar. Namun saat ini tengah dipertimbangan oleh bapaslon dan tim pemenangan.

“Ini kan di hari terakhir semua mau mendaftar, kita meminta kepada bapaslon dan timnya untuk mengatur jadwal pendaftaran. Tapi saat ini tengah dipertimbangkan oleh pihak bapaslon,” tutupnya. (kim)