Tak Diketahui Warga Sekitar, Begini Proses Pembuatan Miras Palsu di Cianjur

TERBONGKAR: Salah satu rumah di Perumahan Sukamulya Regency Blok F Kampung Sukaluyu Rt 05 Rw 10 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu digerebek Satnarkoba Polres Cianjur karena memproduksi minuman keras (miras) palsu dengan berbagai merek. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Pembuatan minuman keras (miras) selama enam bulan di Perumahan Sukamulya Regency Blok F Kampung Sukaluyu Rt 05 Rw 10 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu, tidak diketahui warga sekitar.

Pasalnya, selama proses pembuatan miras tersebut dilakukan pada malam hari. DS tersangka yang berhasil diamankan Satnarkoba Polres Cianjur pun tidak pernah berbaur dengan masyarakat sekitar, bahkan Ketua Rukun Tetangga (Rt) beberapa kali menanyakan mengenai kartu keluarga (KK) sebagai bahan laporan pun tidak pernah diberikan.

Berbagai alasan dilontarkan kepada Ketua Rt 05, Dede Saepudin setiap kali pelaku bertemu dengannya. Bahkan, saat DS ada pada malam hari di kediamannya pun tidak pernah lama. Setelah datang, 15 menit kemudian langsung kembali pergi.

BACA JUGA : Terbongkar! Produksi Miras Palsu di Cianjur, Penjualan Hingga Kota Bandung

“Sering sama saya ditanya mengenai KK dan juga identitasnya, tapi tidak pernah ngasih. Ada aja alasannya,” ujar Ketua RT 05, Dede Saepudin.

Bahkan pelaku tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar, terkesan menutup diri dan warga sekitar pun tidak menaruh curiga sama sekali. Sehinga pada Rabu (8/9) malam, Dede pun kaget dengan penggerebekan yang dilakukan Polres Cianjur.

BACA JUGA : Duh… Jomblo Akut di Jepang Semakin Hari Kian Membludak

“Saya juga kaget pas tau-tau ada penggerebekan, soalnya orang ini tidak pernah komunikasi sama sekali dengan tetangga ataupun warga sekitar,” tuturnya. (kim)