Penahanan Terduga Pelaku Perumahan Bodong Ditangguhkan Polisi, Puluhan Korban Datangi Mapolsek Pacet

Geruduk: Sejumlah warga yang diduga menjadi korban penipuan investasi perumahan bodong Bhayangkara Vilage kembalu mendatangi Mapolsek Pacet, Kamis (3/9/2020) sore. Foto: Dadan Suherman Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Puluhan warga yang diduga menjadi korban penipuan investasi perumahan bodong Bhayangkara Vilage di Kampung Buniaga, Desa Ciherang Kecamatan Pacet, kembali mendatangi Mapolsek Pacet, Kamis (3/9/2020) sore.

Seperti yang dihimpun radarcianjur.com, para korban tersebut kini lebih menindaklanjuti terkait adanya dua orang yang sudah tertangkap waktu itu, kabarnya ditangguhkan penahanannya oleh pihak kepolisian.

“Jadi kami datang ke Polsek Pacet ini kenapa bisa dirumahkan? Apa alasan kepolisian bisa menangguhkan mereka (para terduga tersangka) itu?,” ujar perwakilan korban, Nana kepada radarcianjur.com, di Mapolsek kemarin.

BACA JUGA : TNI-Polri Siaga Amankan Tahapan Pilkada Serentak

Menurutnya, jika memang dalam berkas kasus tersebut masih ada yang kurang atau belum lengkap, pihaknya berharap justru ada komunikasi kembali ke para korban. Sehingga bisa dilengkapi.

“Kabarnya berkasnya itu masih P19, belum P21. Bahkan katanya yang masih kurangnya itu gelar perkara di Polsek atau ekspose,” ucapnya.

“Jadi kenapa bisa ditangguhkan terus kemudian ko bisa dikembalikan ke rumahnya,” imbuhnya.

Nana mengatakan, dari awal, para korban mengaku masib buta hukum. Jadi memang datang ke Polsek itu intinya untuk menanyakan. Akan tetapi, pihak kepolisian sendiri sudah lebih dulu mengeluarkan surat penangguhan dan ada yang menjamin ke para tersangka tersebut.

“Iya karena memang selama ini kita belum punya kuasa hukum, mungkin nanti kami akan menggandeng kuasa hukum. Supaya kasusnya itu lanjut ke pidana, setelah itu bakal dinaikkan keperdata,” katanya.

Pihaknya hanya berharap dan masih optimis, bahwa semoga saja apa yang sudah diberikan sejumlah uang kepada para pelaku yang menjadi hak para korban, bisa kembali lagi.

BACA JUGA : Motor Tua Ini Jalan Sendiri Pada Jumat Subuh

“Kami hanya ingin uang kembali. Kalaupun memang mau ditawarkan lagi perumahan, kami sudah tidak mau. Karena memang kita sudah terlalu lama menunggu,” tukasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan atau tanggapannya terkait hal yang dipertanyakan para korban ke Mapolsek Pacet. (dan)