Pendaftaran Paslon Pertama ke KPU Diwarnai Gempa

RADARCIANJUR.com-Hari ini KPU Kabupaten Sukabumi menerima pendaftaran kandidat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Agusta Cikukulu Cicantanyan Kabupaten Sukabumi diwarnai gempa berkekuatan magnitudo (M) 3,3 terjadi. Entah ada hubungan atau tidak pada pendaftaran pertama paslon Abu Bakar – Sirojudin ke KPU tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter-nya menginformasikan gempa terjadi pada pukul 13.30 WIB, Jumat (4/9/2020). Episenter gempa berada di kedalaman 4 km.

“20 km Selatan Kota Sukabumi Jabar,” tulis BMKG

Titik gempa berada di koordinat 7,11 Lintang Selatan (LS) dan 106,93 Bujur Timur (BT). Pusat gempa di 20 km selatan Kota Sukabumi.

Gempa dirasakan dalam skala III MMI di Kabupaten Sukabumi. Skala III MMI artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah seakan-akan ada truk berlalu.

“Dirasakan di Kec Nyalindung, Kec Purabaya Kab Sukabumi,” lanjut BMKG

Belum ada informasi sejauh ini terkait dampak gempa serta ada-tidaknya korban jiwa.

Sementara untuk situasi pendaftaran Paslon sampai berita ini diterbitkan KPU masih menunggu Paslon yang mendaftar. Puluhan relawan dan simpatisan serta santri terlihat hadir dalam acara pendaftaran tersebut.

(RS/hnd)