Sudah Ada 10 e-Warong yang Dicabut

Foto : Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Permasalahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Cianjur belum terselesaikan, bahkan dari data Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur sudah ada kurang lebih 10 e-warong yang diberhentikan operasinya oleh pihak ketiga yakni Bank BRI.

Beberapa diantaranya berada di Kecamatan Cidaun dan hal tersebut menjadi evaluasi bagi Dinsos Cianjur dan Bank BRI. Pasalnya, e-warong tersebut hanya beroperasi di waktu penyaluran bantuan saja.

“Sejauh ini sudah ada kurang lebih 10 e-warong yang diberhentikan oleh Bank BRI. Karena e-warong tersebut ada pada waktu tertentu atau pada saat bantuan turun saja, jadi baru buka,” ujar Kadinsos Kabupaten Cianjur, Amad Mutawali.

Ia mebambahkan, jika masyarakat menemukan, untuk segera melaporkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur agar menjadi evaluasi dan ditindak. Meski Dinsos tidak memiliki wewenang untuk mencabut atau menindak, tapi pihaknya akan mrnjadikan laporan tersebut sebagai bahan evaluasi dan ditindaklanjuti oleh Bank BRI.

“Itu kan di bawah naungan Bank BRI, jadi kita hanya bisa evaluasi dan melakukan pendataan. Yang berhak mencabut dari Bank BRI,” tutupnya. (kim)