Deretan Gunung di Indonesia Ini di Cap Sebagai Gunung yang Angker

Gunung Gede Pangrango
Gunung Gede Pangrango

RADARCIANJUR.com – Mendaki Gunung kini merupakan kegiatan yang sebagian orang gemari, proses mendaki yang butuh perjuangan akan segera terbayar dengan keindahan alam puncak gunung.

Meski terlihat sangat indah, mendaki gunung juga tidak boleh dilakukan sembarangan.

Apalagi berbicara yang tidak sopan dan sompral. Karena banyak pendaki yang pastinya sudah pernah merasakan diganggu makhluk halus.

Seperti sederet gunung din Indonesia ini yang ternyata benar-benar angker. Jangan ngomong sembarangan ya ngeri.

1. Gunung Lawu
Yang pertama ada Gunung Lawu, gunung ini dikenal sebagai gunung paling angker di Pulau Jawa. Ada juga yang menyebutkan adanya Pasar Setan di jalur pendakian Candi Cetho.

Gunung Lawu

2. Gunung Salak
Lalu ada Gunung Salak, Gunung yang sering menjadi tempat kecelakaan pesawat. Para pendaki banyak menceritakan sering melihat banyak prajurit berjalan layaknya sedang berjaga.

Gunung Salak

3. Gunung Sumbing
Gunung Sumbing, di gunung ini konon katanya kita tidak boleh mendaki dengan jumlah anggota ganjil, jika tidak ingin terkena sial.

Gunung Sumbing

4. Gunung Arjuno
Gunung Arjuno, di gunung ini terdapat kawasan Alas Lali Jiwo, yang dapat membuat kita hilang tertelan bumi jika melewati kawasan ini dengan penuh pikiran buruk dan tidak fokus.

Gunung Arjuno

5. Gunung Gede
Di gunung ini hampir sama seperti gunung lainnya, wajib menjunung tinggi norma kesopanan. Konon ada yang pernah buang air kecil sembarangan mendadak kesurupan.

Gunung Gede

6. Gunung Semeru
Gunung ini hampir di setiap kawasannya memiliki cerita mistis tersendiri, seperti wanita di tengah danau Ranu Kumbolo hingga pocong yang berkeliaran.

Gunung Semeru

7. Gunung Latimojong
Mungkin nama gunung ini asing ditelingamu, gunung yang berada di Sulawesi Selatan ini memiliki makhluk mitos yang anti mainstream bernama Hantu Poppo. Hantu bermata merah, bisa terbang dan mengeluarkan suara Pok… Pok… Pok…

Gunung Latimojong

8. Gunung Argopuro
Yang terakhir ada Gunung Argopuro, di gunung ini terdapat hantu Noni Belanda yang menjada kebun Edelweis.

Gunung Argopuro