Bahas Pancasila, Anggota DPR dan MPR Sambangi Cianjur

JAGA PANCASILA: Anggota DPR dan MPR RI bukan hanya sekedar melakukan kunjungan, namun pada kesempatan tersebut meminta masyarakat bersama-sama menjaga Pancasila. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Badan Sosialisasi MPR RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Cianjur. Menjadi tuan rumah adalah Anggota Badan Sosialisasi MPR Fraksi PAN, Eddy Soeparno yang bekerja sama dengan Nasyiatul Aisyiyah Cianjur

Acara yang dilaksanakan di GOR Chaplin Cianjur turut dihadiri Anggota MPR Fraksi PKS, Al Muzammil Yusuf, Anggota MPR Fraksi Gerindra, Himmatul Aliyah dan Anggota MPR dari unsur DPD, AA Oni.

Dalam sambutannya, Eddy Soeparno mengajak semua pihak menjaga Pancasila dalam berbagai bentuknya

“Pancasila adalah tanggung jawab kita untuk menjaganya termasuk membuat Pancasila tetap relevan bagi generasi muda penerus bangsa,” ujarnya.

Pihaknya pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari

“Cara menjaga Pancasila kita relevan di setiap zaman adalah dengan menerapkan nilai nilainya dalam kehidupan kita sehari hari,” jelasnya.

Bahkan dewasa ini, dirinya pernah mendapati masyarakat yang berfoto tak sewajarnya di salah satu wisata sejarah yakni berfoto di atas patung pahlawan. Sontak hal tersebut membuat miris akan tindakan berswafoto tersebut.

“Kan kalau orang berfoto itu pasti di depan patung pahlawan, ini saya pernah mendapati berfoto di atas patung atau lebih tepatnya duduk di pundak salah satu patung pahlawan. Saya datangi dan tegur,” tuturnya. (kim)