ODGJ Jangan Dipandang Sebelah Mata

BERDISKUSI: Meski memiliki gangguan kejiwaan, ODGJ masih warga negara Indonesia yang harus diperhatikan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Penanganan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) harus mendapatkan perhatian penuh dari semua pihak baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah

ODGJ adalah warga negara yang juga berhak mendapatkan penanganan yang memadai. Karena itu pemerintah diharapkan bisa membantu penuh yayasan atau organisasi yang secara sukarela membantu ODGJ

Seperti yang disampaikan Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Cianjur Bogor, Eddy Soeparno saat menemui ODGJ dan pengurus Yayasan Rumah Pulih Jiwa di Cianjur.

“Sebagai Anggota DPR di pusat saya akan membantu penuh agar Rumah Pulih Jiwa Cianjur ini dimudahkan seluruh akses perizinannya dan operasionalnya. Pemerintah daerah dan pusat harusnya ikut terbantu dengan keberadaan mereka,” ujarnya.

Dirinya pun berkomitmen untuk membantu penuh Yayasan Rumah Pulih Jiwa Cianjur. Ia bahkan berkomitmen untuk terlibat langsung sebagai pembina

“Saya siap membantu penuh demi kesembuhan adik adik kita ini. Semoga menjadi amal shalih bagi kita untuk menyelamatkan generasi,” jelas Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dalam kesempatan tersebut Eddy juga menyerahkan bantuan 100 bungkus beras masing masing sebesar tiga kilogram dan bantuan dana untuk Yayasan Rumah Pulih Jiwa Cianjur. (kim)