Wanita Cantik Berkumpul di Lapas Cianjur, Ada Apa?

LAWAN COVID-19: Lapas Klas 2 B Cianjur bersama Aliansi Indonesia Emas bersama-sama memberantas penyebaran Covid-19. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Ada pemandangna menarik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2 B Cianjur. Beberapa wanita dengan paras rupawan mendatangi lapas. Dengan pakaian serba putih, kedatangan para wanita tersebut bukan dalam rangka kunjungan namun memiliki misi yakni memerangi Covid-19 yang saat ini semakin berbahaya.

Wanita yang tergabung dalam Aliansi Indonesia Emas ini tidak datang hanya dengan tangan hampa. Namun sesuai dengan tujuannya, mereka membawa ratusan masker yang akan dibagikan kepada penghuni lapas. Selain itu, lapas Cianjur menjadi lapas pertama yang akan menjadi pionir sebagai lapas yang turut memerangi Covid-19 dan menerapkan protkol kesehatan.

“Di tengah situasi Covid-19 yang serba terbatas ini, kita ingin memicu kepedulian warga binaan terhadap protokol kesehatan. Sehingga inilah tujuan kami saat ini, sebagai lapas pertama yang menjadi pionir, nantinya bisa turut ditiru oleh lapas lainnya,” ujar Ketua Aliansi Indonesia Emas, Agus Nugroho.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas 2 B Cianjur, Heri Aris Susila mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kedatangan organisasi Aliansi Indonesia Emas yang turut peduli terhadap kesehatan WBP.

“Kita tentunya sangat mengapresiasi atas kedatangan dari organisasi Aliansi Indonesia Emas ini, selain itu kita pun turut bangga Lapas Cianjur menjadi lapas pertama yang didatangi dan menjadi pionir,” tuturnya. (kim)