Alun alun Cianjur Segera Dibuka, Pengunjung Bakal Dibatasi

RADARCIANJUR.com- Pada masa pandemi Covid-19, beberapa tempat wisata di Kabupaten Cianjur sempat ditutup sebagai langkah antisipasi penyebaran atau menjadi kluster baru.

Saat ini, rencananya salah satu tempat yang menjadi favorit masyarakat Kabupaten Cianjur yakni Alun-Alun Cianjur akan dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan kajian serta aturan menjelang pembukaan Alun-Alun Cianjur.

“Saat ini masih sedang kita rapatkan menjelang pembukaannya dulu, tapi yang jelas tetap menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Nantinya, kata dia, kapasitas pengunjung pun akan dibatasi. Sehingga tidak semua pengunjung dengan jumlah banyak bisa masuk.

“Iya tetap ada aturannya, kita batasi dan harus ikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menggunakan masker,” jelasnya.

Rencananya, Alun-Alun Cianjur akan dibuka pada tahun ini. Namun mengenai waktu tepatnya, pihaknya masih melakukan pengkajian bersama organisasi perangkat daerah (OPD).

(kim)