Cianjur Siap-Siap Wujudkan Wisata Halal

KOORDINASI: Sejumlah pelaku ekonomi wisata halal mengadakan pertemuan di Gedung Baznas Kabupaten Cianjur. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi edukasi pariwisata halal bagi pelaku ekonomi bidang pariwisata di Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Kabupaten Cianjur dengan tujuan mewujudkan Cianjur maju dan agamis.

Sekretaris Pemberdayaan Ekonomi, Fatoni Rozy mengatakan, sosialisasi ini tidak hanya berupa seremoni saja. Namun kedepannya harus diwujudkan wisata halal bagi pelaku ekonomi.

“Tentunya tidak hanya seremoni saja, tapi kita ingin ini terwujud dengan adanya wisata halal di Kabupaten Cianjur. Kita pun turut mengundang Sekretaris Disparpora Kabupaten Cianjur dan Satgas Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya siap membantu untuk memberikan sertifikasi halal seusia dengan kerangka undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 mengenai jaminan produk halal.

“Kami siap membantu dalam memberikan sertifikasi halal kepada para pelaku ekonomi wisata halal kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Kabuapten Cianjur, Herlan Firmansyah menambahkan, dikarenakan kegiatan ini masih dalam kondisi pendemi Covid-19, tamu undangan pun hanya dibatasi 25 orang saja dari semua pelaku ekonomi di bidang pariwisata yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Jadi untuk tamu yang datang kami lakukan 3M, pretama mencuci tangan yang sudah kami sediakan, kedua memakai masker dan yang ketuga menjaga jarak,” tutupnya. (kim)