Jelang Pilkada 2020, Anggota Dalmas Polres Cianjur Digembleng

DIPERTAJAM KEMAMPUAN: Demi terciptanya kondusifitas, Polres Cianjur kembali berikan pelatihan kepada anggota Dalmas. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Puluhan anggota Dalmas Polres Cianjur dilatih kemampuannya dalam menjaga kekompakan dan kedisiplinan menjelang pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Cianjur.

Anggota Dalmas Polres Cianjur pun diminta agar kemampuan lebih ditingkatkan sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan pengamanan demokrasi daerah tersebut.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kembali kemampuan anggota baik yang di polres maupun yang ada di polsek-polsek, hal tersebut guna Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020,” ujar Wakapolres Cianjur, Kompol Hilman Muslim

Pelatihan pengendalian massa dimulai dari latihan dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya.

“Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” tutupnya. (kim)