Anggota DPR RI Diah Pitaloka Peduli Ponpes dan Madrasah

RADARCIANJUR.com – Anggota DPR RI Komisi VIII, fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Diah Pitaloka menyalurkan bantuan operasional kepada sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cianjur, belum lama ini.

Anggota DPR RI dapil tiga Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur tersebut memberikan bantuan aspirasinya ke Pondok pesantren (Pontren), Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyyah Taqmiliyah (MDT) itu dengan harapan agar lebih memajukan Kabupaten Cianjur yang identik dengan kota santri.

“Jadi sejumlah tempat tadi telah dialokasikan cair di September ini. Mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi kita semua,” ujarnya, Selasa (8/9/2020).

SALURKAN: Anggota DPR RI Diah Pitaloka tengah menyalurkan bantuan ke sejumlah pondok pesantren, TPQ, dan madrasah yang ada di Kabupaten Cianjur.
Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

Diah mengatakan, pesantren yang ada di Kabupaten Cianjur ini khususnya, diharapkan sebagai titik central dapat memajukan dan berkontribusi dalam pembangunan di Cianjur.

“Bantuan ini merupakan biaya operasional yang disalurkan pada masa pandemi Covid-19 yang dianggarkan juga untuk belanja alat protokol kesehatan,” katanya.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, dampak pandemi COVID-19 ini memang cukup berimbas kepada seluruh lapisan masyarakat. Termasuk lembaga pendidikan non formal seperti pondok pesantren, madrasah, dan taman pendidikan Al Qur’an tadi.

Maka dari itu, dirinya juga mengajak kepada semuanya agar sama-sama berupaya membantu mereka yang membutuhkan. “Saya harap dengan bantuan itu, pesantren maju Cianjur maju,” pungkasnya. (dan)