Jalan Penghubung 2 Desa Semakin ‘Lecir’

RAMPUNG: Pemerintah Desa Pakuon dibantu warga telah selesai melaksanakan pembangunan jalan rabat beton di Kampung Cikanyere Bojong, Rabu (02/09).

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, telah rampung melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 262 meter dengan lebar tiga meter, di Jalan Cikanyere Bojong RT 01 Rw 08 pada Rabu (02/09) kemarin.

Pengerjaannya dilakukan secara swadaya oleh warga Desa Pakuon dan sekitarnya kurang lebih 1 bulan yang dimulai pada Sabtu (15/8) dan selesai pada Rabu (02/09).

Pembangunan jalan ini merupakan dana aspirasi dari anggota dewan fraksi Partai Golkar, Isnaeni.

Kepala Desa Pakuon, Abdullah, mengungkapkan, jalan penghubung 2 desa itu sekarang telah selesai dibangun dan sangat membantu untuk masyarakat khususnya desa Pakuon karena mempermudah akses transportasi atau para pekerja dan anak-anak yang akan berangkat ke sekolah setelah nanti akan dilaksanakan nya KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

“Alhamdulillah jalan desa yang menghubungkan dua desa serta beberapa kampung di sepanjang jalur itu kini telah beres dikerjakan, dan sangat banyak membantu masyarakat sekitar” ujarnya kepada radarcianjur.com, Selasa (07/09).

Ia berharap, dengan adanya pembangunan tersebut, bisa semakin menambah lebih maju atau lebih mudah dalam sektor ekonomi serta bidang lainnya bagi masyarakat Desa Pakuon dan sekitarnya, umumnya bagi semua pengguna jalan.

“Insya Allah akan sangat bermanfaat. Namun, kami juga titip, untuk dipelihara dan dirawat sebaik mungkin oleh kita semua,” harapnya.

(dm8)